“A Star Is Born”: Cinta dan Ambisi yang Menuai Air Mata

by - November 04, 2018


A Star Is Born adalah sebuah film Hollywood klasik yang menceritakan tentang Ally (Lady Gaga), seorang penyanyi sekaligus penulis lagu yang berjuang untuk meraih mimpinya. Dia bertemu dengan Jackson Maine (Bradley Cooper), seorang rockstar bergenre country yang alkoholik. Jatuh cinta dengan suara Ally, Jackson pun berusaha untuk membawanya ke bawah spotlight

A Star Is Born merupakan film yang dibuat ulang. Pertama kali difilmkan pada tahun 1937, dengan Janet Gaynor sebagai bintangnya. Pada 1954, film ini di-remake dengan Judy Garland sebagai pemeran utamanya. Barbra Streisand kemudian membintangi film ini pada tahun 1976 dengan Kris Kristofferson sebagai lawan mainnya.

Dikutip dari Bustle.com, A Star Is Born yang difilmkan pertama kali dibuat berdasarkan pernikahan antara pasangan bintang film tanpa suara; Colleen Moore, dengan produser Hollywood; John McCormick, yang merupakan seorang alkoholik—menurut Turner Classic Movies. Jadi, dapat dikatakan kalua A Star Is Born adalah kisah nyata.

Jackson bertemu Ally pertama kali di bar, ketika gadis berambut coklat panjang itu menampilkan lagu “La Vie En Rose”.  Setelah itu, Jackson menyemangati Ally untuk terus menulis dan bernyanyi, serta lebih percaya diri. Dia juga yang memaksa Ally untuk memegang mic pada salah satu konsernya.

Alur cerita mulai menegang ketika karir Ally mulai memuncak, sampai-sampai membayangi karir Jackson. Merasa Ally berubah, Jackson menuduhnya menjadi klon musik pop.  Hubungan percintaan mereka pun mulai merenggang dan kecanduan Jackson terhadap alkohol memburuk.

A Star Is Born berfokus pada Jackson yang akhirnya memutuskan untuk mencoba memulihkan dirinya, sementara Ally beradaptasi dengan karirnya yang berkembang dengan pesat.
 Dipicu oleh penampilan yang kuat dan arahan yang tepat dari Cooper, A Star is Born adalah kisah cinta yang menyentuh (dan menuai air mata) dengan cara melodrama showbiz,” kritikus Sandy Schaefer, dikutip dari Screenrant.com
Film perdana yang disutradai oleh Bradley Cooper sendiri ini mendapat rating yang cukup tinggi, yaitu 8.3 dari Imdb.com, 88 dari Metacritic.com, serta 90% dari Rottentomatoes.com.

Hal itu sepadan dengan usaha Cooper yang memakan waktu tiga tahun dalam mempersiapkan dirinya sebagai Jackson Maine, seperti yang dilansir dari Popsugar.com.
Dengan rating R, film yang telah tayang di tanah air sejak Selasa (13/10/18), film ini cocok untuk kamu tonton bersama keluarga dan teman-teman. Jangan lupa siapkan tisu, ya!


Sumber: stylist.co.uk, imdb.com, metacritic.com, rottentomatoes.com, screenrant.com, bustle.com, popsugar.com

You May Also Like

0 Comments